Rabu, 10 Desember 2014

MBF :Bisnis Recycle dan Ekstraksi Logam

Hi metallurgist,
kali ini saya kasih gambaran tentang tugas techno saya nih,kebetulan saya disarankan bapak dosen untuk publikan tugas ini. jadi gak ada salahnya kalo tugas ini nyasar kesini kan? hehe..
ini tentang alat ekstraksi dan recycle logam. jika effisiensi bisa maksimal keuntungan besar banget gan.. silahkan dikomentari ya..



4 komentar:

  1. Pak, itu unutuk perhitungan neraca massanya gimana ya?
    menarik sekali untuk dijadikan bisnis

    BalasHapus
  2. perhitungan massa untuk kebutuhan ore,batubara,dan kapur? itu dihitung berdasarkan neraca panas senyawa-senyawanya,nanti dicari kebutuhan enthalpy total untuk menghasilkan gas pereduksi,pembentukan terak,dan dekomposisi bijih ore-nya sehingga di dapatkan massa batubara. kapur nanti di dapat dari perkiraan jumlah mol pembentukan terak (pengikat terak)..
    iya mbak, jika effisiensi bisa maksimal gambarannya akan seperti itu :)

    BalasHapus
  3. nanti bahan-bahannya didatangkan darimana?
    apa ga perlu biaya tambahan lagi ya Pak?
    invest segitu udah bersih ya Pak? apa perlu biaya tambahan buat yang lain-lain,
    mohon pencerahan :)

    BalasHapus
  4. Dalam realisasinya, bahan-bahan bisa didatangkan dari daerah sekitar alat aj tergantung bahan apa yang di olah..indonesia kan kaya SDA mineral.. kalo recycle besi bisa dari pengepul..
    tentunya ada biaya-biaya yang lebih kompleks

    BalasHapus